Minggu, 23 Februari 2014

Tentang Gita Gutawa

FAKTA MENARIK TENTANG GITA GUTAWA


P-L-A-Y B-O-Y Gita ogah sama playboy!
     Bagi penggemar berat Gita Gutawa (Gitalovers) mungkin fakta2 berikut udah gak asing lagi. Namun, saya yakin pasti ada satu atau lebih fakta menarik yang belum kalian ketahui. Chekidot!



Penyakit Gita Gutawa
Gita punya penyakit amandel yang biasa kambuh kalo mengkonsumsi es. Ga percaya? Ini buktinya!
Tweet Gita Gutawa di Twitter
Arti Nama Aluna Sagita Gutawa
     Nama Aluna Sagita Gutawa sebenarnya udah disiapkan oleh kedua orang tuanya sejak Gita masih dalam Kandungan, Aluna berasal dari kata alunan, Sa- yang artinya sebuah, dan Gita yang artinya lagu. Apabila dirangkai akan memiliki arti alunan nada atau alunan sebuah lagu, dan di album pertama Gita Gutawa “Kembang Perwan” dijadikan sebagai salah satu judul lagu.

Panggilan Gita Gutawa Semasa Kecil
     Saat masih kecil, Gita Gutawa pernah dipanggil dengan nama “Gitong’’ 
Awal Bermusik Gita Gutawa
     Gita yang berzodiak Leo dan bershio ayam ini ternyata sudah belajar piano klasik di Yayasan Musik Jakarta sejak kelas 2 SD. Dan saat itulah Gita mulai mendalami musik. Ia juga diketahui berguru di bawah asuhan Aidan Swenchen di PSAI dan dan Catharina Leimena.
Penggunaan Nama Gita Gutawa di Dunia Entertainment
     Gita gak nyangka kalo namanya bakal jadi Gita Gutawa. Awalnya Gita kaget saat namanya menjadi Gita Gutawa ketika berduet dengan Ada Band di album HEAVEN OF LOVE tahun 2004. Pasalnya, ia ingin dikenal dengan nama aslinya sendiri - Aluna Sagita, tanpa nama belakang ayahnya.
Twitter Gita Gutawa
     Gita Gutawa memulai bergabung dengan twitter pada tanggal 15 November 2009 dan memberi nama akunnya dengan nickname @gitagut
Duet Pertama Bersama Ada Band
     Gita memulai duet perdananya bersama Donny Ada Band, dan saat itu mereka menyanyikan Lagu “Yang Terbaik Bagimu” (Jangan Lupakan Ayah) menjadi hits dalam album Heaven of Love dan sukses terjual sebanyak lebih dari 850 ribu kopi membawa Donny (Vokalis Ada Band) dan Gita sebagai nominasi Duet Terbaik Kategori Pop AMI Awards
Duet Bersama Hadad Alwi
     Selain berduet dengan Donny Ada Band, Gita juga pernah berduet dengan penyanyi sholawat Hadad Alwi, dalam album Jalan Cinta 2 single yang berjudul Salam Ramadhan.
Duta Pendidikan\
     Karena selalu menomor-satukan pendidikan ketimbang karirnya, Gita didaulat menjadi Duta pendidikan dari Yayasan Pendidikan Sampoerna. Ia juga tercatat meraih juara umum di SMP Al-Izhar Pondok Labu, dan menjadi bintang kelas TK Bakti Mulya 400 Jakarta.
Gita Gutawa Non Aktifkan Akun Facebook
     Saat ini banyak sekali pihak2 yang mengaku-ngaku sebagai Gita Gutawa di Facebook, dan sebaiknya kalian jangan parcaya karena Gita ga punya akun Facebook. Gita Gutawa sebenarnya punya akun, tapi sudah lama tidak diaktifkannya.

     "Sebenarnya aku enggak punya Facebook. Dulu sempat punya, tapi sudah lama enggak aku aktifkan," ungkap Gita, ditemui di Just Steak Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu, (17/2/2010) - Elang Riki Yanuar – Okezone
     Dan alasan Gita menutup akunnya karena saat ini sedang maraknya kriminal di dunia maya terutama di jejaring social seperti Facebook.
Album Gita Gutawa
1. Album Perdana (Kembang Perawan)
     Tahun 2007, di usianya ke-13, Gita ditawari untuk bergabung dengan SonyBMG Music dan merilis album perdananya Gita Gutawa: Kembang Perawan. Dan berhasil meraih Platinum Awards dengan mencapai penjualan lebih dari 150 ribu kopi dalam 4 bulan saja. Dan total penjualan mencapai 375.000 kopi serta mendapat sertifikat Quadruple Platinum (4x Platinum). Hal itu kemudian mengantarkan dirinya sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik AMI Award 2008.
2. Album Kedua (Harmoni Cinta)
     Sukses album terdahulu, pada 2009 Gita bakal meluncurkan album teranyarnya, Harmoni Cinta. Di album yang berjumlah 12 lagu ini, bakal ada satu lagu ciptaan Gita, yakni yang berjudul Ayo (Come On). Gita juga berkolaborasi dengan musisi Maia Ahmad. Album ini telah terjual sebanyak 150.000 kopi dan mendapat sertifikat Double Platinum (2x Platinum)
3. Album Ketiga (Balada Shalawat)
13 Agustus 2010 Gita Gutawa merilis album ketiganya: Balada Shalawat, sekaligus mengadakan syukuran atas keberhasilannya mempertahankan gelar juara umum kelas-3 SMA Bina Nusantara, dan bersyukur atas hari jadinya yang ke-17 tanggal 11 Agustus 2010. Gita mengajak anak-anak yatim dari panti asuhan Bunda Maryam, dan tentu tak kalah serunya, para member GitaLovers Community yang dipimpin oleh Anggid Suleman sebagai ketua umumnya.
Prestasi Internasional
     Prestasi paling membanggakan bagi Gita adalah memenangkan juara umum di ajang 6th International Nile Children Song Festival (INCSF) di Kairo, Mesir pada tanggal 29 Januari - 3 Februari 2008. Selain itu Gita didaulat sebagai Young Leader. Saat di Cina ada beberapa pemuda Indonesia yang dianggap sebagai Young Leader.

      "Lebih bangganya, aku mewakili bangsa Indonesia di sana. Ini adalah salah satu hal yang aku pertimbangan dari negaraku," kata Gita ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/10/2009). Johan Sompotan - Okezone

Prestasi Dalam Negeri
     Dari beberapa ajang penghargaan yang digelar di Indonesia, Gita sudah mengantongi 6 piala. Dua dari SCTV Awards masing-masing tahun 2007 untuk Penyanyi Ngetop dan 2008 untuk Album Terbaik. Dua lagi di tahun 2008 untuk Artis Pendatang Baru terbaik dan Album Terbaik. Dan dua yang terakhir dari Indonesia Kids Choice Awards untuk Penyanyi Wanita Terfavorit di tahun 2009 dan 2010.
Bintang Iklan
     Sejak tahun 2007, wajah Gita sudah menghiasi kira-kira lebih dari 38 iklan yang beredar di layar kaca.


Gita Gutawa dan Soal Sherina di Perkosa
     Jum'at, 22 Mei 2009 - 18:44 wib (Johan Sompotan – Okezone)
Penyanyi yang dicatut namanya sebagai orang yang mengaku menyaksikan Sherina Munaf diperkosa ini mengaku kaget saat dicecar wartawan perihal kebenaran email tersebut.

     "Aku sumpah enggak tahu apa-apa. Sumpah aku enggak tahu apapun. Aduh ada apa nih kalian nyecer aku seperti ini," kata Gita saat ditemui di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/5/2009).

     Gita mengaku tidak tahu perihal email beredar tersebut, bahkan dia mengaku baru tahu kabar tersebut saat ditanya wartawan. "Aku baru dengar dari kalian. Aku enggak tahu sama sekali mengenai berita ini. Aku enggak tahu harus ngomong apa pun," paparnya.

      Saat ditanya lebih lanjut, Gita  kembali mengelak dan mengaku tidak tahu perihal email tersebut. "Mohon maaf aku enggak bisa bicara banyak tentang yang kalian tanyakan," pungkasnya. 

Gita Ga Suka Film Dewasa 
     Senin, 3 Agustus 2009 - 09:56 WIB (Elang Riki Yanuar – Okezone)
Gita Gutawa tak tertarik menonton film horor berbau seks yang kini membanjiri bioskop. Dia menyebut film demikian sebagai film dewasa.

      "Aku punya prinsip kalau menonton film yang sesuai umur aku. Kalau ada film dewasa ditonton orang belum dewasa, itu dikembalikan lagi kepada orangnya," tutur Gita di Pasar Festival, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2009).

      Pilihan film pelantun Parasit itu didukung teman-teman dekatnya. Mereka sama-sama kurang suka menonton film dewasa.

      "Untungnya, teman seusia aku enggak antusias kalau ada film dewasa. Tapi biar bagaimana pun film demikain tetap aku anggap sebagai sebuah karya," tandasnya.

Gita Jatuh Di Kendari Saat Manggung
     Saat itu Gita manggung di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dan tak sengaja Gita terjatuh saat menuruni anak tangga di atas panggung. Gita tampil dalam acara bertajuk “Kemilau Sulawesi Kota Kendari” Sabtu (1/8/2009) malam. Di bawah menara persatuan Kota Kendari, Gita menjadi tamu Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam. Gara-gara terjatuh, lutut kanan Gita lecet. Namun insiden ini tak mempengaruhi aksinya dalam menghibur kira-kira 20 ribu penggemar. Tidak ada komentar sedikit pun atas insiden ini, baik dari Gita sendiri maupun Manajemen. Usai menutup lagu pamungkasnya, Gita langsung digiring ke mobil dan meninggalkan lokasi panggung di bawah pengawalan ketat puluhan aparat kepolisian setempat.
Mengisi Soundtrack Beberapa Film
     Berkat suara soprannya, Gita didapuk membawakan soundtrack film. Di antaranya adalah soundtrack untuk film Love yang berjudul Sempurna dan film fenomenal, Laskar Pelangi yang berjudul Keliling Dunia.

Buku Gita Gutawa
     Tepatnya tanggal 19 Agustus 2009, Gita meluncurkan 'curhatannya' lewat buku bertajuk KOTAK MUSIK GITA karya Andanari Yogaswari. Meski dalam buku ini Gita tidak menulis sendiri, namun Gita ingin berbagi informasi tentang belajar musik yang benar, kenalan dengan dapur rekaman, sampai cara dandan, dan tips mix and match kostum. Selain itu ada juga Gita Zine yang ditulis oleh Rezky Syahrie. untuk mengetahui lebih lanjut tentang Gita Zine. 
Dubber Film
     Gita Gutawa dipercaya menjadi pengisi suara/dubber di film animasi pertama di Indonesia berjudul MERAIH MIMPI yang diproduseri Nia Dinata dan mengisi tokoh Dana, Gita juga mampu membuktikan dirinya. Selain itu, film lainnya yang mendaulat ia menjadi dubber adalah PENGANTIN CINTA (2010) mengisi tokoh Mona dan SEMUSIM INI yang baru akan dirilis 2012 Pengisi Suara Shanty dan Reza. 
Digosipin Pacaran Dengan Dochi  
     Saat itu, akun twitter Gita Gutawa dan Dochi Sadega (bassist Pee Wee Gaskins) di hujani beribu pertanyaan mengenai hubungan mereka apakah pacaran atau hanya sekedar temen. Dan Gita mengelak jika harus digosipkan dengan Dochi.

Konser Solo Perdana
     Gita merilis konser solo perdananya bertajuk KOTAK MUSIK GITA. Konser ini mencatatkan namanya sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser tunggal di usia 16 tahun 6 bulan. Erwin Gutawa bertindak sebagai produser konser. Dan penjualan tiketnya yang langsung ludes 1 minggu sebelum hari-H. Konser itu berlokasi di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (25/2/2010) malam. tidak ada duet Gita dan Donny Sibarani (Vokalis Ada Band) Dalam konser tersebut pun tampil Afgan dan Duo Maia yang dianggap Gita sebagai orang yang mengajarkan banyak hal kepadanya.

Film Perdana
     Gita banyak ditawari main film. Awalnya ia ikutan bermain FTV berjudul AJARI AKU CINTA dan AJARI LAGI AKU CINTA. Kemudian bakat aktingnya kian terasah di film layar lebar LOVE IN PERTH (2010). Gita bermain bersama Petra Sihombing dan Derby Romero. Dalam film LIP Gita, berperan sebagai Lola.
Gita dan Derby Pacaran
     Belum dipastikan awal mereka pacaran. Tapi kedekatan Gita dan Derby sudah terlihat saat penggarapan Film Love In Perth. Apalagi mereka sempat menjadi pasangan duet di lagu Cinta Takkan Salah yang merupakan soundtrack film tersebut. Dan mereka terlihat begitu mesra, itu memperkuat bahwa mereka pacaran. Dari situ ada cerita lucu, yaitu dimana Derby yang sebelumnya pacar dari Dinda Kanya Dewi kini berpacaran dengan Gita Gutawa. Dan Dinda Kanya Dewi saat ini berpacaran dengan Dochi Sadega yang saat itu pernah digosipkan dengan Gita Gutawa. Heee.....kayak tukeran pacar gitu yah? Lucu.
Gita Merokok
     Untuk yang satu ini saya ga mau komen sebelum dibuktikan kebenarannya. Karena seorang selebritis sekalipun juga punya privasi yang sebaiknya tidak kita komentari terlalu dalam.
Lebaran Ala Gita Gutawa
     Kamis, 24 September 2009 - 12:08 WIB. (Elang Riki Yanuar – Okezone)
Semenjak tahun 2009 Gita ga dapet THR dari orang tuanya dan saudara-saudaranya.

      "Karena kan aku sudah besar dan punya penghasilan sendiri," kata Gita saat di temui di Blitz Megaplex, Jakarta.

      Justru, dia yang memberikan THR kepada saudara-saudaranya. "Tapi aku kasih THR atas nama keluarga," akunya.

Saat lebaran Gita biasa pergi kerumah nenek. Mengenai pakaian, Gita mengaku biasa saja. Yang penting, baginya, pakaian yang dikenakannya adalah pakaian yang nyaman dan santai saat Lebaran. Selain itu, Gita juga memiliki tradisi sungkeman di keluarganya. Bahkan, biasanya 1 atau dua pekan setelah Lebaran diadakan halal bi halal di keluarganya.
Lullaby
     Lagu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi penggemar Gita Gutawa. Lagu ini diciptakan oleh Om Erwin dan liriknya ditulis oleh Gita Gutawa dan Mama Lulu (mamahnya Gita) yang ditujukan untuk Aura (adik dari Gita Gutawa). Namun, taukah kalian asal kata “Lullaby” selain dalam bahasa inggris yang artinya “ninabobok” juga merupakan singkatan dari “LuluAby” yang artinya mamah (dari kata Lulu) dan papah (dari kata Aby).
Itulah sedikit fakta2 menarik tentang Gita Gutawa. Dan fakta2 tersebut bisa lebih banyak lagi jika kalian bersedia berbagi info menarik lainnya tentang Gita Gutawa dengan cara berkomentar dibawah postingan ini yah.

Sumber : http://duniaparasit.blogspot.com/2011/08/fakta-menarik-tentang-gita-gutawa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar